PUSRATU PUNCA SARAF TULANG BELAKANG

Friday, August 24, 2018

Faktor-faktor sakit tulang belakang

Rasa nyeri pada tulang belakang bawah sering dikaitkan dengan sakit punggung. 
Sakit ini biasanya berhubungan dengan bahagian pertulangan dari tulang belakang tingkat lumbal, diskus (bantalan) antara tulang belakang, ligamen jaringan ikat di sekitar tulang belakang dan diskus, saraf dan sumsum tulang belakang, organ di rongga perut dan panggul, otot punggung bawah, serta kulit di area punggung bawah. 
Keadaan ini paling banyak terjadi pada orang dewasa usia 35-55 tahun.



Sakit tulang belakang  rasa  kebas, atau mati rasa yang menjalar pada satu kaki, sendi atau terasa kaku ketika berjalan pada pagi hari, dan lain-lain  Rasa sakitnya membuat tidak nyaman, bahkan dapat mengganggu aktiviti.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan sakit tulang belakang bawah, antara lain:
  • Postur tubuh dan aktiviti harian. Kegiatan seperti mendorong, menarik, mengangkat dan membawa beban, berdiri atau membungkok terlalu lama, batuk, otot yang tegang, peregangan yang berlebihan, serta  duduk untuk waktu yang panjang. 
  • Terutama waktu tidur .
  • Gangguan pada struktur tulang belakang. Misalnya masalah pada cakram tulang belakang, artritis (radang tulang dan persendian, osteoporosis (pengeroposan tulang), ataupun lengkung tulang belakang yang abnormal seperti skoliosis.
  • Penyebab lain seperti terjadi infeksi atau muncul tumor pada tulang belakang, mengalami infeksi kandung kemih, infeksi ginjal, radang pinggul pada wanita, infeksi yang memengaruhi saraf (shingles).

Oleh itu,jika anda ingin tahu tentang Masalah tulang belakang anda dengan lebih lanjut.Bolehlah datang ke PUSRATU untuk sesi Diagnosis.




No comments:

Post a Comment